Roma Bantai Bologna dengan 5 Gol

AS Roma masih mempertahankan rekor impresifnya dengan selalu memenangi enam laganya. Terakhir Bologna jadi "korban" I Lupi setelah digelontor lima gol tanpa balas.

Pada laga yang dihelat di Olimpico, Senin (30/9/2013) dinihari WIB, Roma sudah unggul 3-0 ketika waktu belum menunjukkan 30 menit. Alessandro Florenzi, Gervinho, dan Mehdi Benatia.


Di babak kedua Gervinho menambah pundi-pundi golnya dan gol terakhir dibuat Adem Ljajic.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi tim asuhan Rudi Garcia itu di posisi puncak dengan 18 poin sementara Rossoblu di urutan ke-18 dengan tiga angka.

Jalannya Pertandingan

Delapan menit laga berjalan Roma membuka skor lewat gol Florenzi. Berawal dari free kick Miralem Pjanic yang ditepis Gianluca Curci, bola rebound dengan mudah disontek Florenzi ke dalam gawang.

Beberapa saat kemudian Federico Balzaretti nyaris mencetak gol dari umpan Francesco Totti, tapi bola hasil sepakannya masih menyasar sisi samping gawang.

Keunggulan Roma bertambah di menit 17 berkat gol Gervinho. Berawal dari serangan balik yang dibangun tuan rumah, Gervinho sendirian membawa bola ke kotak penalti dan sempat mendribel bola, sebelum melepaskan sepakan ke tiang dekat gawang Curci.

Benatia memperbesar keunggulan Roma di menit 26. Dari bola sepak pojok Totti, Benatia lepas dari kawalan pemain dan langsung menyepak keras bola yang tak bisa dihalau Curci.

Bologna mendapat kesempatan memperkecil kedudukan dari free kick Alessandro Diamanti yang masih mengarah tepat ke Morgan De Sanctis.

Roma nyaris menambah gol ketika Gervinho yang lolos dari jebakan offside namun gagal menaklukkan Curci setelah sempat melewati hadangan kiper Bologna itu. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Roma tak mengendurkan serangan dan terus menggempur pertahanan Bologna. Hasilnya didapat di menit 62 ketika gol keempat tuan rumah hadir dari kaki Gervinho.

Penyerang Pantai Gading itu mencatatkan kembali namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Kevin Strootman dari skema serangan balik.

Totti mendapat kesempatan cetak gol di menit 64 tapi sayang bola hasil tembakannya tak menemui bidang sasaran dan melebar di sisi kanan.

Pesta gol Roma ditutup Ljajic lima menit jelang laga usai. Memanfaatkanya serangan balik cepat yang dibangun Pjanic, bola yang memasuki kotak penalti langsung disepak Ljajic dan sempat membentur tiang sebelum bersarang di gawang.

Susunan Pemain

Roma: De Sanctis; Torosidis, Benatia, Castan, Balzaretti; Pjanic, De Rossi, Strootman (Taddei 67'); Florenzi (Boriello 79'), Totti, Gervinho (Ljajic 65')

Bologna: Curci; Garics, Antonsson, Mantovani, Morleo; Pazienza (Krhin 64'), Perez (Christodoulopoulos 45'); Kone, Diamanti (Bianchi 79'), Laxalt; Cristaldo

0 Response to "Roma Bantai Bologna dengan 5 Gol"

Posting Komentar

Most Popular

BOLA JERMAN

BOLA SPANYOL

BOLA INGGRIS

BOLA DUNIA (KOMPETISI FIFA)

Featured Video

Total Pageviews