Napoli Puncaki Klasemen Usai Kalahkan Genoa

Napoli dijamu Genoa di stadion Luigi Ferraris, Sabtu (28/9) waktu setempat dalam lanjutan laga Serie A Italia akhir pekan ini. Sebagai tuan rumah, Genoa berusaha memanfaatkan momen ini untuk naik dari papan bawah.

Sementara Napoli tidak turun dengan kekuatan penuh. Sesuai janjinya, pelatih Rafael Benitez akan merotasi pemain karena jadwal yang padat dan dalam beberapa hari ke depan mereka akan tampil di Liga Champions.


Benitez mencadangkan Paolo Cannavaro, Marek Hamsik, Dries Mertens dan Gonzalo Higuain. Duvan Zapata diplot sebagai striker tunggal dengan didampingi Callejon dan Pandev. Sedangkan Genoa menempatkan duet striker Gilardino dan Calaio di lini depan.

Genoa memang sedikit lebih mendominasi permainan dan berusaha tampil agresif, namun Napoli lebih efekif dan membuat lebih banyak peluang mencetak gol. Baru beberapa menit laga berjalan, Napoli sudah mengancam melalui sundulan Zavata yang melebar dari gawang Perin. Namun di menit ke-14, Pandev tak menyia-nyiakan peluang dan berhasil membobol gawang tuan rumah.

Genoa berusaha membalas. Sundulan Antonini nyaris berbuah gol tapi masih bisa diselamatkan Reina. Saat tuan rumah fokus menyerang, mereka lengah dan Napoli berhasil membuat gol kedua kembali melalui Pandev di menit ke-25. Tuan rumah semakin tertekan dan berusaha keras membuat gol balasan.

Gamberini pun ditarik dan diganti pemain tengah Adrian Stolan menjelang akhir babak pertama untuk lebih meningkatkan serangan. Di babak kedua, pelatih Fabio Liverani menarik keluar Antonini dan memasukkan Mario Santana, sedangkan Benitez memasukkan Cannavaro untuk menggantikan Albiol yang mengalami cedera.

Napoli agak mengendurkan serangan namun Genoa tak kunjung bisa mencetak gol. Sejumlah peluang sempat diperoleh GIlardino dan Calaio tapi tidak membuahkan hasil. Napoli juga hampir menambah gol melalui Higuian tapi masih bisa digagalkan barisan pertahanan Genoa.

Hasil akhir, Napoli memenangkan laga dengan skor 2-0. Untuk sementara Napoli memuncaki klasemen Serie A dengan 16 poin dari enam laga, sedangkan Genoa masih terpuruk di peringkat ke-14 dengan empat poin dari enam laga.

0 Response to "Napoli Puncaki Klasemen Usai Kalahkan Genoa"

Posting Komentar

Most Popular

BOLA JERMAN

BOLA SPANYOL

BOLA INGGRIS

BOLA DUNIA (KOMPETISI FIFA)

Featured Video

Total Pageviews